INFORMASI

Warga Griya Persada atau DE GREEN siap menghadapi banjir tahunan Hub. Rt.06/13 *** Ciptakan lingkungan Bersih, Aman dan Damai *** Warga diharapkan tetap kompak

Minggu, 17 Agustus 2014

MASJID AL HILAL GRIYA PERSADA

MASJID AL HILAL GRIYA PERSADA

Sejarah
Berdasarkan catatan sejarah, masjid ini didirikan pada tahun 1985 Hijriyah. Pada waktu pertama kali didirikan, Masjid Al-Hilal masih berukuran 12×12 meter. Masjid Al hilal didirikan di atas tanah fasum perumahan Griya Persada.
Awal mulanya beranjak dari sebuah obrolan dan semangatnya gotong-royong warga griya persada yang semula didirikan berukuran 12 x 12 meter dengan penutup atap menggunakan tenda, ide ini tercetus oleh beberapa warga yang pertama kali tinggal/bertempat di perumahan namaun dari semangat yang keras dan penuh cita-cita yang tinggi untuk memajukan dan memberikan tempat ibadah bagi umat islam sehingga mulailah membuat bangunan yang berbentuk masjid dengan bentuk pendopo. Kemudian dari sebuah perumusan dan gagasan sesepuh perumahan griya persada memberikan nama masjid Al Hialal. Dengan bertambahnya jumlah penduduk/penghuni perum. griya persada dan jama'ah masjid Al-Hilal sehingga para pengurus masjid memperluas dan memperbesar kapasitas masjid ini hingga kini terlihat megah dengan luas bangunan sekitar 24 x 30 meter.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: